Berita

Aa Gym Menikah Lagi dengan Teh Ninih

aa gym teh ninih.jpgBANYAK santri Dharut Tauhid dan warga sekitar yang terkejut menyaksikan kedatangan Ummu Ghaida Muthmainah atau Teh Ninih di pondok pesantren di Kawsan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/3). Namun mereka bahagia lantaran kedatangan Teh Ninih  mengisyaratkan kembalinya perempuan itu ke pelukan KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.


Warga di sekitar pondok pesantren mengaku sangat mengharapkan Aa Gym menikah lagi dengan perempuan yang memberinya tujuh anak itu. Pernikahan mereka untuk kedua kalinya itu tak hanya memberi kebahagian bagi para santri dan keluarga. Warga pun bersemangat untuk membangkitkan kembali usaha bisnis di sekitar pesantren.

"Teh Ninih terlihat bahagia. Semakin cantik, sehat. Selamat berbahagia," kata Dita yang menjadi santri di pondok pesantren tersebut.

Bagi warga setempat, kabar tersebut membawa berkah bagi mereka. Pesantren itu akan semakin ramai didatangi jemaah dari dalam maupun luar Kota Bandung. Banyak santri yang akan menginap untuk mendapatkan siraman rohani dari Aa Gym. Sehingga bisnis makanan maupun penginapan di lingkungan itu kembali bangkit.

Setelah Aa Gym memutuskan untuk berpoligami dengan menikahi istri keduanya, Teh Rini, usaha bisnis di kawasan pondok pesantren seolah meredup. Pengunjung pesantren berkurang. Usaha kian meredup ketika Aa Gym dan Teh Ninih resmi bercerai di Pengadilan Agama Bandung.

Tapi semangat bisnis kembali bangkit setelah kabar Aa Gym bersatu lagi dengan Teh Ninih. Pernikahan ulang keduanya berlangsung di rumah adik Teh Ninih di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (13/3). Kabar itu membawa kebahagiaan bagi keluarga besar.

Akad nikah berlangsung tertutup. Tapi aura kebahagian terpancar dari wajah anggota keluarga. Ghaida Tsurayya, anak pertama pasangan Aa Gym dan Teh Ninih, mengaku sangat mendukung keputusan orang tuanya itu. Ia berdoa semoga pernikahan ayah bundanya itu sakinah mawaddah warahmah.

Add comment


Go to top