Desain

Desain

Membuat efek teks sederhana yang elegan dan modern


Langkah 1 – Mempersiapkan dasarnya

Pertama kita membuat lembar kerja baru dengan cara pilih menu File > New.. atau tekan Ctrl + N pada keyboard. Setelah lembar kerja terbuat, selanjutnya kita berikan warna background dengan kode warna #df02d8 kemudian masukan teks menggunakan Horizontal Type Tool (T) dengan kode warna #dfdfdf seperti gambar dibawah ini.

 

teks-elegan-sederhana-01
Langkah 2 – Memberikan efek

Setelah memberikan warna pada background dan memasukan teks kedalam lembar kerja seperti gambar diatas, selanjutnya kita akan memberikan efek pada teks tersebut dengan cara klik kanan pada layer teks lalu pilih Blanding Options… atau double klik pada layer teks. Maka akan muncul kotak dialog Layer Style, pada kolom Style pilih bevel & Emboss ubahlah nilainya seperti keterangan dibawah ini:

  • Size : 1
  • Gloss Contour : Cove – Deep
  • Shadow Mode – Color : #b302ad

  teks-elegan-sederhana-02

Selanjutnya pilih Inne Shadow pada kolom Style, kemudian berikan nilai seperti dibawah ini:

  • Blend Mode : Color Dodge
    Color : #e0dfdf
  • Distance : 0
  • Noise : 60

  teks-elegan-sederhana-03

Setelah melakukan langkah diatas, selanjutnya pilih Inner Glow pada kolom Style tanpa merubah nilai apapun seperti gambar dibwah ini.

  teks-elegan-sederhana-04

Langkah selanjutnya, pilih Gradient Overlay pada kolom Style dan ubah Blend Mode menjadi Overlay seperti gambar dibawah ini.

  teks-elegan-sederhana-05

Berikutnya masih pada dialog Layer Style ini adalah langkah terakhir, pilih Drop Shadow pada kolom Style kemudian masukan nilainya seperti keterangan dibawah ini:

  • Color : #b302ad
  • Size : 3

image: http://photoshopdesain.com/wp-content/uploads/2015/02/teks-elegan-sederhana-06.jpg teks-elegan-sederhana-06

Jika semua langkah diatas telah dilakukan Klik OK
Ada baiknya jika kita periksa kembali pengaturan pada dialog Layer Style ini, siapa tahu ada beberapa langkah yang terlewatkan. Namun jika semua langkah telah dilalui maka kita akan mendapatkan hasil yang sempurna.
Sekian Tutorial efek teks ini Saya sajikan, dan Semoga Bermanfaat!!!

  teks-elegan-sederhana

Membuat efek teks sederhana yang elegan