Cara Meraih Kesuksesan

Meraih Kesuksesan mampu membawa hidup pada tingkat yang lebih baik. Namun tidak semua usaha Anda berjalan baik untuk meraih sukses. Memang dibutuhkan suatu kesabaran. Tidak cukup itu saja. Ada beberapa hal lain yang harus Anda lakukan.

Saat melakukan sesuatu adakalanya Anda gugup. Kemudian timbullah perasaan tidak mampu dan gagal. Misalnya saja ketika melakukan presentasi di kantor. Sesaat sebelum presentasi Anda merasa gugup. Lalu Anda mulai tidak percaya diri pada kemampuan Anda. Dalam pikiran Anda yang muncul adalah hal-hal negatif, seperti presentasi ditolak, atasan marah atau hal lain. Coba Anda tarik nafas panjang. Berpikirlah jernih dan selalu bayangkan hal-hal positif. Jangan ada bayangan atau perasaan gagal.

Sebuah pendapat menyatakan bahwa pikiran adalah kekuatan terdahsyat yang dimiliki seseorang. Bagaimana tidak, pikiran yang mampu membuat David berani melawan Goliath. Termasuk milik Anda, apa yang Anda bayangkan dan yakini akan benar-benar terjadi. Jadi sekarang terserah Anda. Membayangkan hal positif Anda akan berhasil, sementara bayangkan yang negatif, Anda kegagalan merupakan jawabannya.

Apakah Anda sering menggerutu atau mengeluh? Sebaiknya Anda mulai mengurangi hal itu. Menggerutu adalah bagian dari hambatan untuk sukses. Anda mungkin tak sadar ketika sedang menggerutu. Misalnya saat Anda diberi pekerjaan lebih oleh atasan, lalu dalam hati Anda berkata, "Aduh, yang itu saja belum selesai masih diberi lagi." Inilah gerutu tak penting yang mempengaruhi kesuksesan Anda, cobalah untuk hilangkan perlahan. Karena tanpa sadar, gerutu menyurutkan semangat, dan membebani mental untuk mengerjakan sesuatu.

Pekerjaan memang sering kali menumpuk. Melihat ke arah tumpukan membuat kita merasa terbeban. Jangan menunda pekerjaan sekecil apapun itu. Coba selesaikan sedikit demi sedikit apabila memang sangat banyak. Jika Anda adalah seorang yang pelupa, coba buat daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan. Berikan setiap tanda apabila pekerjaan itu selesai.

Fokus pada sesuatu memang agak sulit. Masalah yang Anda hadapi sehari-hari cenderung memperburuk masalah. Berusahalah lebih profesional. Bagi waktu dan pikiran untuk pekerjaan kantor dan untuk hal pribadi. Tuangkan konsentrasi lebih pada pekerjaan agar hasilnya lebih memuaskan.

Salah satu yang paling sulit ialah mengembangkan disiplin. Jadi Anda benar-benar harus disiplin terhadap diri Anda. Jangan meremehkan hal-hal kecil. Jam datang ke kantor itu merupakan tolok ukur yang sederhana mengukur kedisiplinan kita. Hal yang sulit dilakukan, jika pada diri sendiri saja Anda sudah mengatakan kalau jalan macet tak mungkin datang tepat waktu.

Kemudian selalu terbuka terhadap kritikan orang lain. Dinilai oleh orang lain adalah suatu hal yang penting, karena Anda takkan bisa menilai diri sendiri karena penilaian tersebut tak cukup obyektif. Terima pendapat orang lain, tanyakan pada atasan atau rekan, apa yang kurang dari diri Anda. Pun pastikan untuk perbaiki hal tersebut. Sedikit demi sedikit kesuksesan Anda akan berubah.

Add comment


Go to top