web
counter

Tips Menghilangkan Kejenuhan Dalam Kerja

Berada di kantor tak jarang membuat kita jenuh. Beban pekerjaan yang overload, deadline yang semakin dekat, dan kesibukan lainnya membuat kepala anda rasanya mau pecah. Bagimana caranya agar kejenuhan itu tidak merusak performa kerja anda di kantor? Berikut ini adalah tips bagaimana membunuh kejenuhan di kantor.

1. Ambil posisi duduk yang paling nyaman
Biarkan tubuh anda merasa rileks dan tidak tegang. Bersandarlah apabila memang posisi tersebut sangat nyaman bagi tubuh anda.

2. Pejamkan mata selama minimal 1 menit
Tapi jangan terlalu lama, bisa-bisa anda ketiduran di meja kantor dan pekerjaan anda malah terbengkalai. Memejamkan mata bermanfaat untuk mengistirahatkan mata anda yang jenuh menatap layar monitor.

3. Minum jus segar
Jus buah yang segar mampu mengembalikan mood dan energi anda. Pilih saja buah yang paling anda suka, namun buah yang mengandung vitamin C akan lebih cepat mengembalikan kesegaran pikiran anda.

4. Beri ruang untuk nda mengambil nafas
Jika memang berada di meja anda membuat anda tidak tenang. Beri sedikit waktu bagi pikiran anda untuk rileks. Tak ada salahnya jika Anda meninggalkan meja 5-10 menit. Hirup udara segar di balkon kantor atau duduk bersantai di rest area. Setelah anda kembali, perasaan lebih fresh pasti membantu anda menyelesaikan pekerjaan anda.

5. cuci Muka
Jangan remehkan aktivitas kecil ini. Kesegaran yang dirasakan kulit wajah seketika mempengaruhi pikiran anda. Akan muncul kesan nyaman dan fresh ketika wajah terasa dingin.

Rekomendasi Artikel: