Gaya Hidup

Duh Diundang Bos untuk Berteman di Facebook!

Apa yang akan kamu lakukan jika atasanmu mengundang kamu undung menjadi temannya di jejaring sosial Facebook? Pastinya bingungnya, pasalnya aktivitas kita melalui jejaring sosial merupakan hal pribadi.

Tetapi bagaimana ya jika hal tersebut memang terjadi sama kamu? Enggak perlu bingung, menurut situs lowongan kerja JobsDB, hal tersebut bukanlah suatu masalah kok.

"Yang perlu Anda lakukan adalah, berpikir bagaimana hubungan Anda dengan atasan anda?, apa fungsi akun Facebook Anda?, Bagaimana isi Facebook Anda?, dan Apakah ada peraturan perusahaan yang mengatur tentang aktivitas online karyawannya?," demikian yang dilansir dari JobsDB, Minggu (7/8/2011).

Jika kamu sudah menjawab pertanyaan diatas tadi, hal yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

1. Atur viewer material
Facebook memiliki fitur yang bisa mengatur siapa saja yang kamu izinkan untuk melihat profil, foto, bahkan wall dan statusmu. Hubungan profesionalmu dengan atasan bisa dijaga, asal kamu teliti dan meluangkan waktu untuk mengatur viewer setiap material yang kamu unggah ke Facebook.

2. Atur Visibilitas Profil
Kalau kamu enggak mau berteman dengan atasanmu, lebih baik cegah dengan blokir akun. Dengan begitu, boss tidak akan bisa menemukan akunmu. Hal tersebut bisa kamu lalukan dengan catatan, kamu juga enggak berteman dengan kolegamu, supaya adil dan "rahasia"mu aman.

3. Aprrove {aja}
Kalau suasana kantormu termasuk kantor yang semi formal, enggak ada salahnya kok menerima undangan tersebut. Namun usahakan agar mengontrol aktivitasmu di Facebook, kamu enggak mau kan di cap sebagai "Si Galau" lantaran sering up date status dengan nada mengeluh?

Jadi, sekarang tinggal kamu tentukan, apakah undangan atasanmu memberimu lebih banyak hal baik atau sebaliknya. Sebab hanya kamu yang bisa tentukan sikap, entah menerima atau menolak. Pikirkan baik-baik.

okezone.com

Add comment


Go to top