web
counter

Gaya Hidup

4 cara tahu pria berbohong

Ingin terlihat sempurna dengan sedikit berbohong pada awal hubungan merupakan hal yang wajar. Terutama pada saat kencan pertama, tentu saja setiap pria mau pun wanita ingin memperlihatkan kesan baik. Namun tentu Anda penasaran apakah si dia sedang berkata jujur atau justru sebaliknya.

Situs Female First melaporkan, pria lebih cenderung berbohong tentang status dan pekerjaannya. Ini dilakukannya untuk memberikan kesan terbaik dari dirinya.

Dr Paul Seagar, Dosen Senior Psikologi Forensik di Central Lancashire, dan penulis ‘Would I lie to you? Deception detection in relationships at work and in life’, memberikan tipsnya agar Anda bisa mengetahui jika pria sedang berbohong.

Menatap Mata Lebih Lama
Pembohong ulung tahu betul bahwa kontak mata sangat penting dan dia akan terus memandang lebih lama untuk meyakinkan Anda. Jadi bukan berarti ketika dia menatap Anda lebih lama dengan tatapan penuh kasih sayang, dia benar-benar mencintai Anda.

Salah Tingkah
Gerakan tubuh merupakan salah satu cara untuk mendeteksi kebohongannya. Ketika Anda bertanya tentang pacarnya, mungkin dia akan menjawab dia tidak memiliki kekasih, tapi coba lihat gerakan tubuhnya. Jika dia menjadi kikuk, gelisah dan salah tingkah, maka ini menunjukkan bahwa dia sedang menutupi sesuatu.

Pengulangan Kata-kata
Cara lain mendeteksi kebohongan adalah dengan ‘lisan’ dan ‘vokal’, dari apa yang dikatakan dan cara mengatakannya. Sebagai contoh, jika jawabannya detail, maka kemungkinan besar dia jujur. Ketika dia memberi jawaban singkat dengan pengulangan kata-kata, kemungkinan dia sedang menipu Anda. Jadi jawaban yang lebih panjang dengan penggunaan kosa kata yang lebih luas, bisa lebih dipercaya.

Perilakunya Berbeda
Coba perhatikan bagaimana dia bertindak dan berbicara saat keadaan santai dan dia mengatakan kebeneran (tentang hal-hal yang memang Anda tahu). Kemudian bandingkan tingkah lakunya ketika dia memberikan jawaban yang Anda tidak yakin. Jika ada perbedaan yang jelas antara dua perilaku tersebut, maka ada kemungkinan dia sedang membohongi Anda.

sumber: wolipop.com

Rekomendasi Artikel: