Info Malang Raya

Info Malang Raya

Wisata Kusuma Agro Batu Malang


Wisata Kusuma Agro Batu Malang. Di Kota Wisata Batu anda juga bisa menikmati wisata agro. Mulai petik apel, petik strawberry, jeruk dan sayur-mayur. Wisatawan juga bisa memilih aneka bunga. Wisata petik apel langsung dari pohon dapat ditemui di wilayah Desa Punten, Desa Bumiaji, Sidomulyo dan sekitarnya. Atau, kalau ingin yang dekat dengan hotel bisa di kawasan wisata Kusuma Agro.

Memetik apel langsung dari pohonnya memiliki kenangan sendiri yang tak terlupakan, karena memetik apel tidak sembarangan memetik. Bukan hanya acara memetik, pengunjung juga akan diterangkan tentang ciri-ciri apel yang sudah tua dan masih muda. Karena bentuk besar bukan berarti tua. Dengan memetik apel itulah pengetahuan tentang apel akan bertambah. Dan ingat, wisata memetik apel di Indonesia hanya ada di Batu jadi sangat disayangkan jika datang ke Batu tanpa mencoba sensasi petik apelnya.

Puas memetik apel, anda bisa berpindah untuk berbelanja bunga. Di Kecamatan Bumiaji, mulai dari Desa Punten, dan Pandanrejo banyak ditemukan penjual bunga. Termasuk di Desa Gunungsari Kecamatan Batu, banyak lahan bunga yang dikelola petani.

Karena kawasan ini terkenal pusat budidaya bunga, sampai-sampai ada jalan yang khusus dinamakan Jl Bukit Berbunga. Begitu masuk jalan tersebut wisatawan akan langsung disambut oleh warna-warni bunga yang berjajar rapi di kanan-kiri jalan. Jika anda tergesa-gesa bisa turun di pinggir jalan sejenak dan memilih bunga, lalu pergi lagi. Tetapi jika ada waktu luang, lebih baik menelusuri kampung-kampung di sana yang dipenuhi dengan bunga-bunga nan mempesona…

Lalu, beristirahatlah di Pasar Bunga di Desa Sidomulyo. Di sana anda tidak hanya bisa memilih bunga sepuas-puasnya tetapi juga bisa menikmati pemandangan nan indah. Hamparan bunga dengan latar gunung-gunung.

Peras SusuSelain bisa melakukan petik apel dan bunga dari pohonnya langsung, ada satu lagi wisata yang dijamin akan membuat anda terkesan yakni perah susu. Dengan potensi sapi perah yang luar biasa, Kota Wisata Batu menjadi salah satu kota pemasok susu segar ke beberapa perusahaan susu instan di Indonesia seperti Nestle. Ada beberapa daerah di Kota Wisata Batu yang menjadi pusat peternakan sapi perah antara lain Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan, dan Desa Oro-oro Ombo.

Di pusat peternakan sapi perah ini anda tidak hanya bisa menyaksikan bagaimana para peternak memerah susu, anda pun bisa praktek langsung cara memerah susu dengan bimbingan para peternak setempat. Tentunya, hal ini akan menjadi pengalaman tersendiri yang akan terus berkesan dalam hidup anda. Wisata Kusuma Agro Batu Malang