Tafsir

Mukjizat Al-Quran: Lalat

Para ilmuwan telah menemukan bahwa susunan tubuh lalat itu sangat kompleks. Serangga ini menggunakan teknik yang canggih dalam kegiatan terbang dan hidupnya.

Para ilmuwan sekarang mengakui bahwa mereka tidak dapat meniru lalat dalam masalah penerbangan meskipun teknologi canggih berkembang begitu pesat di Barat pada masa kini. Bisa dikatakan bahwa jumlah penelitian yang menarik pada lalat lebih dari 10.0000 penelitian.

Para ilmuwan mengatakan, masih belum tahu banyak tentang makhluk aneh ini. Bahkan mereka sering mengadakan konferensi dan seminar dalam upaya untuk meniru makhluk yang lemah ini. Mereka mengakui bahwa mereka tidak kunjung memiliki kemampuan untuk membuat sel tunggal!! Di sinilah pentingnya firman Allah Ta`ala yang menantang orang-orang ateis:

“Hai manusia, sebuah perumpamaan telah dibuat, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalat pun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah. Mereka tidak mengenal Allah dengan sebenar-benarnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha Perkasa." (QS. Al-Hajj: 73-74).

Apakah kita telah mengenal Allah dengan sebenarnya padahal kita telah menyatakan beriman kepada-Nya?

Go to top