Motivasi

Motivasi

4 Tahap Agar Selalu Mendapatkan yang Terbaik dalam Segala Hal


Dalam buku motivasi best seller Unlesh Your 90% - Realisasikan 90% Potensi-Tersembunyi Anda, karangan Robert K. Cooper, tertulis “Berikan yang terbaik kepada dunia, dan yang terbaik pula akan kembali kepadamu.

Dan salah satu wallpaper the secret berbunyi “I promise my self... to think only of the best, to work only for the best, and to expect only the best.

Saya tahu anda selalu setuju dengan kalimat-kalimat di atas. Namun sayangnya, masih banyak orang yang acuh tak acuh terhadap kenyataan ini. Mereka selalu mengharapkan untuk mendapat yang terbaik, namun enggan untuk memberi yang terbaik. Bagaimana dengan anda? Apakah kalimat di atas hanya sebuah kalimat yang anda setujui atau benar-benar anda aplikasikan?

Apapun jawabannya, mari kita lihat bagaimana mengaplikasikan hal ini. Tujuannya tentu agar anda mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan anda. Bagaimana sebenarnya?

1. Yakini diri anda yang terbaik

SuksesER, anda adalah sebaik-baiknya ciptaan. Manusia adalah makhuk terbaik. Anda terbaik. Ini dijelaskan dalam semua agama. Ini yang pertama yang harus kita yakini dan percaya. Percayalah bahwa anda memang yang terbaik. Apakah anda menerima yang terbaik atau tidak, tergantung pada apakah anda percaya anda terbaik atau tidak.

2. Berikan yang terbaik pada diri anda

Karena anda adalah yang terbaik, anda wajib memberi yang terbaik pada diri anda. Anda berhak menerima yang terbaik. Makan makanan terbaik yang anda bisa, kenakan pakaian terbaik yang mampu anda beli, dapatkan pendidikan di sekolah terbaik, tonton acara TV terbaik untuk pengembangan diri anda, baca buku-buku motivasi terbaik, naik kendaraan terbaik sesuai kemampuan anda, bergaul dengan teman dan orang-orang terbaik di lingkungan anda, dan segala hal terbaik lainnya. Jika anda mengharapkan mendapatkan yang terbaik dari kehidupan, terlebih dahulu anda harus mendapatkan yang terbaik dari diri anda sendiri.

3. Lakukan yang terbaik
Setelah mendapat yang terbaik, maka anda wajib melakukan dan menghasilkan yang terbaik. Dalam hal ini anda wajib; berpikir akan hal-hal terbaik dengan cara terbaik, berucap dan berkomunikasi dengan sebaik mungkin, bertindak sebaik mungkin dan menjaga perasaan anda tetap dalam kondisi terbaiknya.

4. Hidup pada level terbaik
Pada tahap inilah, gilirannya lingkungan akan memberi yang terbaik untuk anda. Anda akan mendapatkan dan hidup sesuai dengan harapan anda. Anda akan mendapatkan yang terbaik dalam hidup anda.

Inilah 4 tahap bagaimana agar anda selalu mendapatkan hal terbaik dalam kehidupan anda. Lakukan dan aplikasikan semua dalam kehidupan anda. Namun, ingat bahwa terbaik buat orang lain, belum tentu terbaik buat anda. Sesuaikan dengan kondisi dan diri anda sendiri. Semoga sukses!

Edward Rhidwan