Motivasi

Motivasi

Mau Sukses? Harus SAKTI Dulu


Di dunia ini, beragam cara yang dlakukan orang untuk meraih SUKSES dalam hidupnya. Siapa sih yang tidak ingin sukses? Semua orang normal pasti menginginkan sukses! Semua orang pasti mengimpikan sukses dalam menjalani hidupnya ini. Lalu bagaimana caranya? Jawabnya ada banyak cara untuk meraih sukses. Anda tinggal pilih saja, mau cara NEGATIF atau POSITIF.

Cara negatif ini misalnya pergi ke dukun minta bantuan jin, tuyul dan sebangsanya…biasanya sukses yang didapat lewat cara ini memang terbukti instan…tapi jangan lupa, selalu ada persembahan besar yang harus ditanggung oleh pencari sukses jalur negatif ini. Ada akad kredit antara pencari sukses dengan dukun beserta makhluk gaibnya itu, dan biasanya akad kredit semacam ini “bunganya” sangat mencekik leher beneran…hehehe… Sebaiknya Anda hindari cara mencari sukses lewat jalur negatif ini. Pasti sangat merugikan Anda pada sesi akhirnya!

.

Terus cara positifnya bagaimana?, Anda harus SAKTI dulu, baru bisa sukses! Waduh…harus SAKTI dulu baru bisa sukses? Iyaa… Wah, kan nggak gampang Pak Nano untuk bisa menjadi orang yang SAKTI… Saya kan beda dengan Pak Nano. Iya memang nggak gampang…butuh usaha keras dan pantang menyerah untuk menjadi SAKTI! Lha kalau mau cara gampang dan instan untuk bisa sukses? Hmm…NGGAK ADA tuh. Bahkan cara meraih sukses yang negatif saja juga nggak gampang, tetap ada usaha keras dan risiko sangat besar di sana.

Nah, untuk bisa sukses dengan lebih dulu menjadi orang SAKTI justru jauh lebih mudah dan tidak berisiko apapun. Paling banter risikonya adalah gagal dan tidak sukses saja, akibat Anda tidak berhasil melakukan cara-cara untuk menjadi orang SAKTI.

Baiklah, saya beritahukan bagaimana caranya untuk bisa sukses dengan menjadi orang SAKTI lebih dulu. Coba saja Anda menyimaknya di bawah ini:

  • Pertama, Anda harus Semangat! Bersemangatlah dengan tujuan hidup Anda sendiri. Semangatlah saat Anda mengimpikan sukses Anda. Semangatlah saat Anda merancang impian sukses Anda. Bersemangatlah di setiap detik jantung Anda berdetak… selalu bersemangatlah di setiap hari… di setiap saat!
  • Kedua, Anda harus berani Ambil Risiko! Jika Anda berani untuk mengambil risiko apapun dalam upaya meraih impian sukses Anda, maka Anda sudah berada di jalur yang benar. Orang yang sudah terbukti sukses memang orang yang berani Ambil Risiko dalam hidupnya.
  • Ketiga, Anda harus Kreatif! Ya, dengan berpikir Kreatif, maka tidak ada satupun hambatan yang bisa membuat Anda mundur ke belakang pada saat meraih impian sukses Anda. Kreatiflah dalam upaya meraih sukses Anda. Kreatif artinya, Anda selalu bisa memikirkan cara-cara lainnya, jika saja ada hambatan di tengah jalan Anda meraih sukses itu.
  • Keempat, Anda harus Tulus! Benar…Anda harus Tulus pada saat Anda memulai perjalanan sukses, apalagi sudah berada di rel perjalanan sukses Anda ini. Tuluslah pada diri Anda sendiri, sebelum anda Tulus kepada orang lain. Bersikap tulus-ikhlas pada diri sendiri ini artinya, Anda bisa menerima sepenuhnya potensi diri Anda. Kelebihan maupun kekurangan yang ada di dalam diri Anda bisa sepenuhnya Anda pahami. Sehingga dengan demikian, Anda bisa lebih fokus pada kelebihan Anda di sepanjang perjalanan meraih sukses ini.
  • Kelima, Anda harus punya Integritas! Ya…punya Integritas.Ini berarti, apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda ucapkan, dan apa yang Anda lakukan itu merupakan satu kesatuan yang serasi, seimbang, dan memiliki bobot positif yang sama. Integritas diri inilah yang membuat diri Anda bisa dipercaya oleh orang lain. Dan, jika Anda sudah bisa dipercaya sepenuhnya oleh orang lain, maka tentu saja sukses bisa dipastikan menjadi milik Anda.

Saya akan meringkas cara menjadi orang SAKTI ini untuk Anda, agar lebih mudah untuk dihafal kemudian dipahami dan akhirnya bisa Anda lakukan buat meraih sukses Anda. Perhatikanlah, SAKTI adalah: SemangatAmbil ResikoKreatifTulusIntegritas.

 

Oleh: Wuryanano

Wuryanano adalah motivator dan penulis buku.