Short

Motivasi

Jangan Menunggu bahagia untuk tersenyum, tetapi tersenyumlah untuk bahagia

Jangan Menunggu bahagia untuk tersenyum, tetapi tersenyumlah untuk bahagia - Wajah ceria dengan senyuman tulus tentu sangat menarik untuk dipandang, mengesankan persahabatan dan keramahan, Cara yang super gampang ini ternyata sangat ampuh untuk mengurangi beban pikiran. Namun, ketika menghadapi persoalan cara simpel ini kadang terabaikan.


Kebanyakan muram yang muncul dalam diri. Padahal kemuraman tidak akan meringankan beban, justru menambah beratnya beban. Jika kita menghadapinya dengan senyuman, maka himpitan beban akan terkurangi, ketentraman dan kenyamanan akan menyusup ke dalam hati. Dan tidak ada seseorang dalam keadaan nyaman dan tenteram tidak merasa bahagia.

Rasulullah saw.bersabda bahwa tersenyum itu sedekah. Memberi senyum kepada orang lain adalah amal mulia. Senyuman tulus yang kita pancarkan dari dalam hati yang ikhlas, secepat kilat akan menular. Energi positif tersebut, Insya Allah menjadi kekuatan yang mampu meringankan penderitaan orang yang sedang di himpit masalah, mampu mencairkan suasana beku, serta menebarkan rasa senang dan nyaman.

Orang yang selalu tersenyum saat menghadapi kesusahan sama dengan memberikan keringanan terhadap kesusahan itu, pasti akan menjalani hidupnya dengan indah dan rileks. Tersenyum juga membuat kita awet muda, membuat hati sehat, pikiran jernih, serta memancarkan cahaya kesejukan dan kebahagiaan bagi orang lain. Alangkah mudahnya....!

              
Dikutip dari : ( Dr. 'Aidh bin 'Abdullah al-Qarni )

Add comment


Go to top