Teknologi

Gmail Tumbang, Pengguna 'Teriak'

Layanan email milik Google, Gmail, dilaporkan sempat mengalami masalah teknis. Akibatnya, banyak pengguna yang mengeluhkan tak bisa mengakses akun Gmail mereka.

Kejadian ini sendiri terjadi sekitar pukul 12.45 pm Eastern Time, Selasa (17/4/2012). Dilansir Tg Daily, Google menyatakan bahwa masalah ini hanya berdampak pada sejumlah kecil pengguna mereka.

Hanya saja, kicauan kekecewaan pengguna yang terkena imbas masalah ini sudah kadung marak lalu-lalang di situs mikroblogging Twitter.

"Wow, sepertinya server Gmail tumbang dan berdampak pada semua pengguna. Saya tidak pernah mentweet soal Gmail dalam jumlah banyak di satu waktu," tukas seorang pengguna Gmail, Sarah.

"Gmail untuk sementara tengah bermasalah, ada error di server Google dan akun Gmail tidak bisa diakses di seluruh dunia," tukas pengguna lainnya.

"Tumbangnya Gmail sangat tidak bisa diterima," imbuh pengguna Gmail lain yang kesal.

Pihak Gmail tentu tak lepas tangan. Mereka mengakui tengah ada masalah dalam layanannya dan berusaha untuk melakukan perbaikan secepat-cepatnya. Beruntung selang satu setengah jam kemudian, perbaikan dilaporkan selesai.

Pengguna Gmail sendiri saat ini berada di angka 350 juta. Konon, masalah yang baru saja terjadi itu berdampak pada 2% pengguna mereka. Secara proporsi memang cuma 2%, tapi kalau dikalikan bisa mencapai 7 juta pengguna. Tak ayal banyak yang 'teriak' lantaran kecewa.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kesabaran dan dukungan Anda. Sistem reliability merupakan prioritas utama Google, dan kami terus melakukan pengembangan agar layanan kami selalu dapat lebih baik lagi," tutur penjelasan Google.

Add comment


Go to top