Teknologi

BlackBerry 'Murah' Segera Sambangi Indonesia?

Kehadiran BlackBerry Curve 9220 diresmikan oleh Research In Motion (RIM). Awalnya, perangkat ini diluncurkan di India. Baru setelah itu, giliran negara lain yang disambangi BlackBerry yang diklaim 'murah' ini.

Dilansir Reuters, Curve 9220 nantinya akan dibanderol di angka USD 210 atau jika dirupiahkan masih di bawah Rp 2 juta.

Seperti yang telah dirumorkan sebelumnya, perangkat ini dilengkapi dengan kamera 2 megapixel, FM radio dan tombol khusus BlackBerry Messenger

Carlo Chiarello, Executive Vice President RIM mengatakan bahwa setelah India, negara lain akan dikunjungi Curve 9220 dalam waktu singkat.

Dimana disebutkan bahwa salah satu target pasar potensial dari perangkat ini adalah Indonesia. Sebab di Tanah Air, BlackBerry masih memiliki basis pengguna yang cukup besar. Di sisi lain, pasar BlackBerry di Amerika Serikat dan Eropa terus tergerus.

India sendiri termasuk salah satu pasar yang masih 'seksi' bagi RIM. Di Negeri Bollywood itu, BlackBerry Gemini alias Curve 9520 menjadi ponsel paling laris. Tak pelak, Curve 9220 pun diperkenalkan pertama kali di India.

Nah, alasan serupa kiranya juga bisa dialamatkan ke Indonesia. Di sini, pasar BlackBerry juga masih menjanjikan. Alhasil, prioritas dalam hal pemasaran produk baru rasanya cukup masuk akal untuk masuk dalam agenda vendor asal Kanada itu.

Add comment


Go to top