Teknologi

Google Meluncurkan Kolaborasi Editor Presentasi Baru untuk Semua orang

Google telah mengumumkan bahwa editor presentasi yang memulai debutnya beberapa bulan yang lalu telah dirubah, sekarang, aplikasi ini telah siap untuk prime time dan akan digunakan secara default untuk semua presentasi baru.

Editor presentasi yang baru, diluncurkan secara signifikan lebih lambat dari dokumen dan editor spreadsheet berdasarkan platform teknologi yang sama dan telah tersedia sebagai pilihan, tapi presentasi baru, secara default, masih menggunakan editor lama.  

Menurut Michael Thomas, Ahli perangkat lunak di Google:  "Kami sibuk memoles aplikasi berdasarkan umpan balik anda dan hari ini kami sangat gembira untuk mengaktifkan editor baru untuk semua presentasi baru,"

"Kami juga memperkenalkan sejumlah perbaikan kinerja dan membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk berkolaborasi dengan membawa fitur diskusi yang telah anda gunakan dalam dokumen untuk presentasi," katanya.

Editor presentasi baru adalah update besar atas yang sudah ada, relik terakhir dari himpunan alat Document  yang lama. Google meluncurkan editor baru terakhir pada tahun 2010. Editor ini baru benar ditulis ulang dari bawah ke atas dan berdasarkan satu set baru alat untuk memungkinkan real-time editing kolaboratif dan fitur serupa.

Butuh satu tahun setengah bagi Google untuk membuat editor presentasi baru berdasarkan teknologi yang sama. Bahwa editor sekarang siap untuk semua orang untuk digunakan dan Google akan memungkinkan secara default untuk semua orang.

Presentasi lama masih akan menggunakan editor lama dan dimungkinkan untuk menggunakan editor tua untuk presentasi baru juga, namun Google ingin semua orang untuk bermigrasi ke alat yang baru ini.

Salah satu nilai jual besar dari editor baru adalah kolaborasi yang lebih baik. Dengan pemikiran, editor baru memiliki fitur baru, diskusi, yang memungkinkan kontributor untuk berbicara satu sama lain dan menciptakan file sekaligus mengomentarinya.

Add comment


Go to top