Jasa Pembuatan Web Malang

Tip dan Trik

Obat Masuk Angin Murah Berkualitas Super Ampuh

Obat Masuk Angin Murah Berkualitas Super Ampuh

 

Obat Masuk Angin Murah Berkualitas Super Ampuh
Pengobatan Alami » Obat Masuk Angin Murah Berkualitas

 

Obat Masuk Angin Murah Berkualitas

 

Wednesday, March 13th 2013. | Pengobatan Alami

Obat masuk angin apa yang mudah dan cepat juga mudah dalam membuatnya ? bahan apa saja yang bisa diramu sebagai obat masuk angin yang alami ?

Sebelum kita melangkah lebih jauh mempelajari dan membuat ramuan obat masuk angin alami, sebaiknya kita tengok dahulu apa pengertian masuk angin penyebab juga gejala-gejalanya. Masuk angin adalah gangguan umum yang sering di rasakan oleh kebanyakan orang karena adanya faktor tertentu pada kondisi tubuh mereka.

Masuk angin merupakan suatu jenis penyakit yang diakibatkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh, atau masuk angin itu sebenarnya merupakan kumpulan dari gejala akibat gabungan kelelahan fisik, keterlambatan makan, serta stres. Ketiga hal itu tersebut apabila tergabung maka terjadilah pembentukan gas yang berlebihan pada lambung dan usus. Kemudian akan timbul perasaan penuh pada usus, mulas, yang dibarengi rasa mual-mual dan ingin muntah. Apabila hal ini terjadi maka Anda terkena yang masuk angin.

Lantas Apa Penyebab Masuk Angin ?
Biang kerok masuk angin yang kerap terjadi karena adanya udara dingin yang berlebihan. Contohnya saja Anda terlalu lama di ruangan ber AC, terlalu lama tau sering menggunakan kipas angin, atau bagi anak kecil sering bermain hujan-hujanan, kondisi cuaca yang dingin. Terlalu banyak tertawa, salah makan, kurang buang gas, atau kelelahan, kurang tidur, terkena angin malam, perut kosong atau lapar yang dibiarkan, kondisi pencernaan yang kurang baik juga akibat penyakit tertentu seperti influenza, gangguan pencernaan atau maag, dan juga malaria.

Masuk angin, lebih umum terjadi saat masa pergantian cuaca dari musim kemarau ke penghujan atau sebaliknya yang lebih familiar dengan sebutan musim pancaroba. Nah di masa peralihan tersebut keberadaan angin seringkali bertiup begitu kencang, sehingga bagi yang kodisi tubuhnya lemah dan perut dalam keadaan kosong maka dengan mudah dimasuki angin yang mengakibatkan perut kembung mual dan demam.

Untuk mengetahui gejala atau tanda-tanda masuk angin maka sebaiknya perhatikan apabila anda merasakah hal-hal berikut : tubuh terasa tidak nyaman yang diawali dengan meriang terkadang sampai menggigil, nafsu makan hilang, selalu merasakan kedinginan terutama pada bagian ujung jari, telapak kaki kaki dan juga tangan, berkeringat dingin, cegukan, Perut terasa penuh dan kembung, mudah sekali terasa lelah atau capek, sering mengantuk, terkadang pilek, demam , bahkan terjadi diare, terasa mual dan muntah, susah untuk kentut ataupun bersendawa.

Bagaimana cara mengobati masuk angin ?
Pengobatan yang murah dan mudah adalah tatap mengacu pada ramuan herbal, lalu apa saja bahan dan bagaimana cara meramunya ? karena begitu banyaknya ramuan herbal untuk mengatasi masuk angin maka kami akan turunkan beberapa ramuan diantaranya sebagai berikut :

Ramuan 1
Sediakan : 30 g daun sembung segar, 5 g adas, 15 g jahe, di iris-iris, 30 g kencur, di iris-iris.
Cara meramu : Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu saring dan minum 2 kali dalam sehari.

Ramuan 2
Sediakan : 20 g jahe di iris-iris, 30 g lengkuas di iris-iris, 2 batang serai , 10 butir cengkeh, 6 butir kapulaga, Gula aren secukupnya.
Cara meramu : Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu saring. Minum selagi hangat 2 kali sehari.

Ramuan 3
Sediakan : 25 g lempuyang, iris-iris, 25 g bangle, 5 g pala, tumbuk, 1 sdt lada, tumbuk.
Cara meramu : Rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, saring. Minum 2 kali sehari.

Ramuan 4
Sediakan : 5 butir cabai jawa, 10 g daun poko ( daun mint ), 10 g kulit jeruk purut, 25 g temulawak dan gula aren secukupnya.
Cara meramu : Cuci semua bahan, rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu saring. Minum 2 kali sehari.

Masuk angin terkadang dianggap sepele akan tetapi cukup berbahaya jika tidak segera ditangani, awal masuk angin merupakan pertanda bahwa seseorang mengalami penyakit tertentu seperti maag, darah rendah dan semacamnya. Nah apabila anda masuk angin sebaiknya cari segera solusinya dengan diatasi menggunakan obat masuk angin yang terpercaya aman dan berkualitas.

Untuk melengkapi obat masuk angin ini silahkan baca juga artikel serupa Cara Cepat Mnegatasi Masuk Angin. Semoga bermanfaat bagi keluarga Anda terima kasih, dengan demikian sampai disini sedikit artikel menyangkut masalah obat masuk angin.

* Cara Mengatasi Penyakit Sinusitis
* Cara Mengobati Kanker Secara Alami
* Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering
Pengobatan Alami

 

Add comment


Go to top