Tip dan Trik

Obat Sesak Nafas Berkhasiat Super Ampuh

Obat Sesak Nafas Berkhasiat Super Ampuh

 

Obat Sesak Nafas Berkhasiat Super Ampuh
Pengobatan Alami » Obat Sesak Nafas Berkhasiat

 

Obat Sesak Nafas Berkhasiat

 

Friday, March 15th 2013. | Pengobatan Alami

Obat sesak nafas banyak yang beredar di pasaran baik berupa obat kimia maupun herbal, jika kita menggunakan jenis obat kimia yang cenderung tidak mengetahui dari sisi bahan serta kandungannya bukan tidak mungkin ke depan akan berdampak kurang baik bagi kesehatan kita, apalagi jika kita mengkonsumsi obat tersebut dalam waktu yang panjang dan secara terus menerus.

Dalam proses penyembuhan penyakit perlu membutuhkan waktu dan tidak ada yang instan lansung tok cer bisa sembuh seumur-umur. Sepeti halnya ketika seseorang menderita penyakit salah satu diantaranya adalah sesak nafas, bengek, mengi, asma dan sejenisnya.

Salah satu penyakit yang sering di keluhkan oleh banyak orang adalah sesak nafas, dimana sesak nafas merupakan perasaan sulit untuk bernapas dan hal ini biasanya terjadi ketika seseorang melakukan sebuah aktivitas fisik. Kondisi ini bisa saja terjadi yang merupakan suatu gejala dari adanya beberapa penyakit yang dapat bersifat kronis pada tubuh penderita.

Pada beberapa kasus yang ada, sesak nafas diperhebat oleh kegelisahan karena memikirkan penyebabnya. Penderita mendeskripsikan dyspnea dengan berbagai cara, sesak nafas yang tidak menyenangkan, merasa sulit untuk menggerakkan otot dada, merasa tercekik, atau rasa kejang di otot bagian dada. Perasaan itu sendiri merupakan hasil dari kombinasi impuls ( rangsangan ) ke otak dari saraf yang berakhir di paru-paru, tulang iga, otot dada, atau diafragma, ditambah dengan persepsi dan interpretasi penderita.

Bagaimana cara mengatasi sesak nafas ? untuk mengatasi sesak nafas tidak mudah perlu adanya pengobatan, sehingga penyakit ini nantinya akan bisa sembuh dan membuat para pederitanya akan terbebas dari penyakit ini. Obat sesak nafas sebaiknya di pilih yang tradisional atau lebih terkenal dengan sebutan obat herbal.

Obat untuk mengobati sesak nafas baik pada bayi maupun orang dewasa sebenarnya banyak beredar dipasaran dengan berbagai jenis dan merek baik yang berbahan dasar kimia atau herbal, kita tinggal pilih. Namun jika Anda ingin yang lebih aman untuk kesehatan pilihan terbaik adalah obat sesak nafas yang berupa ramuan bebahan dasar seperti jahe, batang serai, umbi lili, kulit jeruk mandarin juga bisa menggunakan bunga kenanga.

Cara meramunya pun mudah dan bisa diramu di manapun disaat Anda berada. Segera kita awali membuat obat sesak nafas tradisional dari bahan alami berikut :

1. Bunga kenanga
Ambil setengan genggam bunga keanga dan satu setengah sendok gula putih atau gula batu.
Cara meramunya semua bahan direbus dengan satu gelas air panas hingga mendidih, biarkan sampai tinggal setengah gelas saja. Setelah itu kemudian disaring dan di minum usahakan di lakukan secara rutin pada setiap pagi dan sore hari.

2. Batang serai
Ambil 10 batang serai, dua gelas air, dan gula merah secukupnya. Cara meramunya cukup mudah batang serai di cuci sampai bersih, kemudian direbus bersam dua gelas air da gula merah, biarkan hingga air tersisa menjadi satu gelas, lalu dinginkan setelah itu lakukan penyaringan. Sedangkan cara penggunaanya ramuan tadi diminum sebelum Anda melakukan sarapan pagi.

2. Jahe
Bahan yang harus di sediakan 25 gram jahe, 15 gram kulit jeruk mandarin kering dan satu sendok teh adas. Cuci sampai bersih semua bahan kemudian rebus dalam 400cc air hingga tersisa setengahnya, setelah disaring kemudian diminum.

3. Umbi Lili
Sediakan 30 gram umbi lili dan 10 gram umbi anggek tanah kering. Cara meramunya cuci sampai bersih semua bahan. Setelah itu rebuslah dalam 600cc air hingga tersisa 200cc. Lakukan penyaringan lalu minum airnya.

Walaupun agak sedikit ribet dalam membuat ramuan namun bisa dipastikan dengan menggunakan obat herbal alami seperti diatas akan aman dari efek samping yang bisa megakibatkan rusaknya organ lain apabila kita dengan secara terus menerus mengkomsumsinya. Tidak ada penyakit yang bisa disembuhkan secara instan sekalipun dengan obat kimia, tentu perlu adanya kesabaran dan jangan lupa di iringi dengan doa.

Masih berkaitan dengan materi artikel diatas, sebaiknya simak juga Cara Mengobati Penyakit Asma pada tulisan sebelumnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda selamt mencoba dan semoga cepat sembuh. Demikian yang bisa kami sampaikan barkaitan dengan obat sesak nafas.

* Cara Menghilangkan Panu
* Khasiat Sarang Semut Papua
* Mengatasi Radang Usus Buntu
Pengobatan Alami

 

Go to top