Tutorial - Tips

Bagaimana Cara Membuat Banyak Orang Mengunjungi Website Anda?

Sebagian besar orang berpikir bahwa sebuah website dikatakan berhasil jika memiliki banyak pengunjung. Perlu diingat bahwa tidak setiap orang yang mengunjungi situs Anda akan melakukan pembelian.

Oleh karena itu, Anda harus mencari pengunjung yang sesuai dengan market yang Anda target. Banyak sekali online marketer yang kesulitan mendapatkan pengunjung yang tertarget, apalagi jika pasar yang mereka masuki merupakan pasar yang umum dan sangat populer.

Anda harus menyediakan konten yang berkualitas tinggi dan juga kata kunci yang tepat untuk mendapatkan pengunjung yang potensial. Selain itu Anda juga dapat mengikuti tips-tips berikut tentang cara untuk mendapatkan pengunjung situs yang tertarget:

1. Memanfaatkan video untuk menarik perhatian pengunjung. Sebagian orang akan lebih tertarik jika menonton video daripada mereka harus membaca teks. Manfaatkan situs video seperti Youtube untuk mempromosikan website Anda. Anda misalnya dapat membuat sebuah video tutorial yang kemudian disertakan link ke website Anda. Dengan demikian Anda dapat memperoleh pengunjung yang tertarget.

2. Manfaatkan email subscription untuk mengumpulkan daftar email pengunjung. Jika ada pengunjung yang mengisikan alamat emailnya untuk berlangganan, maka setiap artikel yang baru Anda update akan secara otomatis  terkirim ke email tersebut. Jika Anda menambahkan artikel-artikel berkulitas di situs Anda, bisa dipastikan mereka akan kembali ke situs Anda. Anda bisa gunakan plugin Feedburner Email Subscription Widget untuk membuat fitur email subscription pada website Anda.

3. Tawarkan sesuatu yang gratis. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan mengadakan kontes. Anda juga bisa memberikan software, ebook, dll secara gratis sebagai tawaran promosi. Anda dapat menggunakan social media untuk mempromosikannya karena akan sangat efektif.

Ada banyak cara yang berbeda untuk meningkatkan pengunjung tertarget sehingga situs Anda tidak hanya banyak dikunjungi orang, melainkan pengunjung tersebut juga melakukan pembelian. Anda harus mencoba cara-cara yang berbeda untuk mempromosikan website Anda untuk melihat mana yang efektif untuk topik situs Anda.

Rekomendasi Artikel: