web
counter

Website

Apakah Anda Realistis di Network-Marketing??

Apakah Anda Realistis di Network-Marketing??

Hampir setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda untuk bergabung menjadi distributor sebuah perusahaan network-marketing. Salah satu alasan paling dominan yang mendorong seseorang untuk menjadi distributor sebuah perusahaan network-marketing adalah keinginan untuk mencapai kebebasan finansial.

Untuk para distributor yang berusaha mencapai kebebasan finansial melalui bisnis network-marketing, alat ukur paling penting dalam mengukur keberhasilan adalah besarnya income yang diperoleh setiap bulannya dari bisnis network-marketing yang dijalankannya. Semakin besar income yang diperoleh, semakin dekat pulalah seorang distributor dengan kebebasan finansial yang ingin dicapainya.

Namun demikian, seringnya salah kaprah mengenai income yang dapat diperoleh dari bisnis network-marketing juga mengakibatkan banyak distributor mengundurkan diri dari bisnis ini dalam waktu yang sangat singkat setelah menanda-tangani formulir pendaftaran distributor.

Mengapa??

Salah satu alasan paling utama yang menyebabkan seorang distributor mengundurkan diri dari bisnis network-marketing adalah harapan yang tidak realistis dalam menjalankan bisnisnya.

Sudah merupakan hal yang wajar dalam kegiatan prospekting, seorang distributor menggambarkan potensi income luar biasa yang dapat diperoleh seorang network-marketer yang sukses. Akan tetapi, dalam menggambarkan potensi income yang luar-biasa tersebut, seringkali seorang sponsor lupa (ataupun sengaja melupakan) untuk menginformasikan bahwa dibutuhkan investasi waktu yang relatif panjang (mungkin antara 2 s/d 3 tahun) sebelum seorang distributor dapat merealisasikan income yang besar dari bisnis network-marketingnya.

Banyak distributor baru yang berpendapat bahwa income yang besar dari bisnis network-marketing dapat diperoleh hanya dalam waktu singkat. Akibatnya, jika dalam waktu singkat mereka tidak memperoleh income yang besar tersebut, mereka merasa gagal, kemudian menyerah dan mengundurkan diri dari bisnis network-marketing.

Tanyalah diri Anda sendiri : “Apakah saya realistis tentang target waktu pencapaian kebebasan finansial dari bisnis network-marketing yang saya jalankan?

Seorang bayi tidak bisa langsung berlalu begitu dilahirkan.

Seorang petani tidak bisa langsung mengharapkan untuk bisa panen satu minggu setelah menyemai bibit padi.

Seorang pe-golf tidak bisa langsung mengharapkan untuk bisa memenangkan PGA Golf Championship dalam waktu sebulan sejak mulai memegang stik golf.

Seorang dokter tidak bisa langsung menjadi spesialis penyakit saraf segera setelah lulus sekolah kedokteran.

Seorang pelukis tidak bisa langsung menjadi terkenal dan dapat menjual lukisannya dengan harga mahal.

Tapi, sering kali seorang distributor network-marketing berharap bisa mendapatkan income Rp.30 juta sebulan dalam waktu 3 bulan setelah mengisi formulir pendaftaran distributor. Dan jika target tersebut tidak tercapai, seringkali dia akan menyerah dan mengundurkan diri dari bisnis network-marketing. Seringkali, orang-orang inilah yang kemudian menjelek-jelekkan bisnis network-marketing kepada orang-orang lain.

Dalam kegiatan merekrut, Anda sebagai seorang distributor network-marketing yang etis dan bertanggung jawab harus menjelaskan kepada prospek bahwa bisnis network-marketing adalah sebuah bisnis jangka panjang. Selain investasi waktu, seorang distributor baru harus menginvestasikan usaha yang tidak sedikit untuk dapat sukses di bisnis ini.

Kepada prospek dan calon distributor baru, Anda perlu menyampaikan secara jelas bahwa pada tahun pertama dan tahun kedua, income dari bisnis network-marketing kemungkinan besar masih belum memungkinkan seseorang itu mencapai kebebasan finansial yang dicita-citakan.

Tahun pertama dan tahun kedua adalah saat dimana seorang distributor baru belajar mengenai sistim bisnis network-marketing, meletakkan pondasi, dan melakukan investasi dalam mengembangkan sebuah bisnis network-marketing.

Tekankanlah pada distributor baru Anda bahwa bisnis network-marketing bukan sebuah pekerjaan part-time, melainkan adalah sebuah BISNIS dengan modal dan resiko kecil, tetapi berpotensi memberikan income luar-biasa jika dijalankan dengan benar.

Dengan demikian, mudah-mudahan jaringan bisnis network-marketing Anda dapat berkembang dengan kokoh tanpa banyak distributor yang gampang menyerah kalah.

-------------------------------

Rekomendasi Artikel: