Website

Meningkatkan Penjualan Melalui Website Dengan 7 Strategi Dahsyat

Meningkatkan Penjualan Melalui Website Dengan 7 Strategi Dahsyat - Banyak cara digunakan untuk meningkatkan penjualan salah satunya adalah melalui website. Di jaman sekarang ini memiliki website adalah suatu keharusan. Jika Anda belum memiliki website Anda sudah kehilangan pasar dimana Anda bisa mendapatkan prospek dengan cepat dan murah. Desain konten website yang tepat akan website pasti meningkatkan penjualan Anda, apalagi di tambah promosi melalui sosial media seperti facebook atau twitter, pasti  makin dahsyad.
Meningkatkan Penjualan Melalui Website Bisnis Anda

Kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana meningkatkan penjualan dengan cara meningkatkan konversi website Anda. Koversi adalah kamampuan website Anda (dihitung dalam persen) untuk mengubah pengunjung menjadi prospek dan prospek menjadi pembeli/kastemer.

Jika Anda sudah melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kunjungan ke website Anda baik mengunakan teknik Search Engine Optimization (SEO) dan menjadi nomor 1 Google atau bayar  mahal iklan di detik.com, bahkan memampang website di kaca belakang mobil Anda sehingga banyak kunjungan ke website Anda tetapi konversi website Anda kurang maka pastilah sedikit atau bahkan tidak ada yang beli produk Anda.  Berikut adalah cara meningkatkan penjualan yang saya rangkum dari banyak strategi meningkatkan penjualan dari para ahli internet marketer.
7 Strategi Dahsyat untuk meningkatkan penjualan di Website Anda minggu ini juga.
1. Percepat Loading Web Anda

Yup siapapun pengunjungan Anda tidak akan mau menunggu loading halaman web terlalu lama dan kebanyakan akan pergi dan tak akan kembali apalagi meningkatkan penjualan di web Anda. Hindari halaman flash, gambar-gambar tidak boleh terlalu banyak dan perlu di optimasi untuk web. Website statis biasanya lebih cepat, namun jika website Anda menggunakan wordpress, Anda bisa menggunakan plugin Plugin DB Cache Reloaded Fix yang akan mempercepat loading website Anda. Memuat iklan-iklan terlalu banya juga menghambat tampilan website Anda, akhirnya tidak meningkatkan penjualananda.
2. Letakkan Headline yang Dahsyat di Halaman Utama

Untuk meningkatkan penjualan, penting sekali sebuah web memiliki headline. Headline adalah kalimat pembuka yang singkat namun bisa menceritakan banyak hal dan membuat orang penasaran untuk membaca kelanjutan informasinya. Sebuah headline idealnya harus jelas, mudah dipahami, membuat penasaran dan memenuhi keinginan pembacanya.

Headline memegang 90 persen tingkat konversi yang akhirnya sangat berpengaruh dalam meningkatkan penjualan Anda karena headline menentukan seseorang akan meneruskan membaca atau tidak. Jika Anda meleset dalam menentukan headline maka Anda telah kehilangan 90 persen kesempatan produk Anda dibaca.

Contoh Headline yang baik untuk meningkatkan penjualan melalui website Anda.

    Bagaimana Memulai Usaha Resto Bebek Tidak Ribet dan Biaya Murah.
    Kami Dampingi Anda Mengembang Biakkan Bisnis Retail Layaknya Franchise.
    Disini Anda Mendapatkan Harga Tiket Lebih Murah dari Travel Agen Sebelah.
    Memperkenalkan Cara Tercepat Belajar Hipnotis, Anda Bisa Menghipnotis Sebelum Pelatihan Selesai.

3. Dapatkan Testimonial dari orang terkenal

Testimoni adalah sesuatu yang menambah keyakinan pengunjung untuk membeli, contoh saja buku buku yang di tulis oleh para motivator, untuk strategi meningkatkan penjualan, mereka pasti mengumpulkan testimoni dari orang-orang yang dianggap layak mengomentari bukunya. Bahkan saya melihat seperti mara penulis buku tersebut berkonspirasi, alias saling memberikan testimoni he..he.. Anda bisa membuat testimoni untuk produk Anda sendiri dengan berikan produk secara gratis ke beberapa orang yang terkenal terutama berkaitan dengan bidang Anda. lalu minta testimoninya….pasti dahsyad.
4. Membangun Email List dengan Produk Gratisan.

Bisa jadi pengunjung Anda tertarik pada produk atau Jasa Anda, tetapi karena berbagai alasan misalkan, belum yakin, ingin membandingkan dengan produk lain, buru-buru, belum ada dana, diluar buget mereka, atau Headline Anda tidak mampu membuat mereka action untuk membeli, maka kini saat nya Anda membuat memberikan sensional offer gratis.

Inilah kunci sukses para Internet marketer dunia.Mereka mengumpulkan nama dan email setiap pengunjung ke website mereka dengan memberikan produk-produk gratis yang mempunyai nilai tinggi. Produk yang saya maksud disni adalah berupa ebook informasi, tawaran diskon, promo menarik, katalog gratis dll. Misalkan jika Web Anda adalah toko baju online, maka Anda bisa berikan katalog gratis. Jika Anda menjual pelatihan maka berikan ebook yang berisi preview materi pelatihan atau tips-tips seputar dengan topik pelatihan Anda.

Dengan memiliki List Email Pengunjung Web Anda, Anda bisa meningkatkan penjualan melalui website Anda berkali lipat. Artinya Anda tidak membiarkan pengunjung berlalu dari web Anda tanpa membeli produk dari Anda. Mereka memang tidak membeli dari Anda saat ini, tetapi suatu saat mereka akan membeli jika Anda tetap konsisten menawarkan kepada mereka.

Anda bisa mengumpulkan Nama dan Email mereka menggunakan Autoresponder seperti Aweber.com, Getresponse.com, di lokal Anda bisa menggunakan autoresponder ProfitSender.com atau Anda cari Plugin Autoresponder WordPress Gratis.

TIps : Jangan pernah mengirimkan email dengan paste banyak alamat email ke kolom to. karena itu melanggar privasi calon prospek Anda.

 
5. Follow Up Rutin Dengan Email Marketing

Setelah Anda mengumpulkan Nama dan Email dari setiap pengunjung website Anda, bisa mem-follow up prospek yang Anda tangkap tersebut melalui email series yang berisi mengenai edukasi mengenai produk Anda sehingga prospek akan lebih yakin terhadap apa yang Anda tawarkan diwebsite.

Misalkan Anda jualannya pelatihan dalam setahun mengadakakan 12 kali even pelatihan yang sudah Anda schedulekan rutin. Maka Anda bisa setting di Autoresponder 1 bulan atau 2 minggu sebelum event Autoresponder mengirimkan email pemberitahuan secara otomatis.  Jadi Anda tidak perlu capek capek menulis email setiap akan menyelenggarakan pelatihan
6. Tunjukkkan Siapa Anda dan Cantumkan Kontak Lengkap

Agar calon pembeli semakin mantap dengan produk yang dibelinya, sebaiknya Anda cantumkan data kontak lengkap, lebih-lebih yang bisa mereka hubungi kapan saja. Mulai dari alamat lengkap, nomor telepon rumah ataupun HP, Yahoo Messenger, dan sebagainya.
7. Jangan Pernah Biarkan Penjunjung Berlalu Begitu Saja Sebelum Membeli, Gunakan Exit Pop Up

Ketika semua strategi diatas tidak berhasil dan pengunjung merasa tidak tertarik dengan produk yang Anda jual. Anda punya satu kesempatan terakhir memberikan penawaran sensional kedua atau ketiga. Caranya adalah dengan memasang exit pop up script. Exit pop up adalah jendela yang akan muncul ketika penjunjung menutup browsernya dan menginformasikan ada suatu yang  menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung website Anda.

Anda bisa Plugin menggunakan WP Exit Profit jika Anda menggunakan WordPress.

Jika Anda memiliki website dan ingin dievaluasi oleh saya silahkan komentar di bawah. Demikian strategi dari saya semoga meningkatkan penjualan.

 

Go to top